Info

Kunjungan Pondok Pesantren Fathan Mubina ke Islamic Book Fair 2013

Buat kamu yang punya hobi membaca pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengunjungi Islamic Book Fair kemarin dong. Bahkan bukan hanya sekedar membaca kamu juga bisa memborong buku-buku pelajaran yang harganya cukup terjangkau.

Nah, tahun ini PPFM kembali mengikutsertakan para santrinya untuk mengunjungi IBF yang bertempat di Istora Senayan, Jakarta. Pada kesempatan kali ini setiap santri diwajibkan membeli minimal satu saja buku penunjang belajar dengan tujuan agar para santri tidak terlalu menghanbur-hamburkan uang meraka untuk membeli kebutuhan sekunder. Bukan hanya itu, mereka juga dilarang untuk membeli buku-buku yang memang diharamkan dibawa ke PPFM seperti: novel, komik, dsb. Karena buku-buku tersebut dapat mengganggu mereka dalam proses belajar.

Di dalam Islamic Book Fair yang bertemakan Membangun Umat dengan Al-qur’anini, banyak sekali buku Durusul Islamiyah yang sering diburu para santri, seperti: Ilmu Fiqh, Ushul Fiqh, Ushul Hadits, Bidayatul Mujtahid sampai Kamus Munjid pun ada dan dijual dengan harga terjangkau. Hanya saja kebanyakan dari penjual tidak mengenal buku Ilmu Faraidh (Ilmu Waris) yang menjadi salah satu pelajaran pokok di PPFM. Padahal, para santri sendiri sangat membutuhkan.

Ada beberapa perlombaan yang juga dilaksanakan di dalam IBF ini. Ada olimpiade matematika yang melibatkan sejumlah santri PPFM, ada juga lomba nasyid khusus putra dari beberapa sekolah di Jakarta dan sekitarnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan minat membaca dan meningkatkan kreativitas para santri. Amiin.

Pondok Pesantren Fathan Mubina

Pondok Pesantren Fathan Mubina