Info

Fathan Mubina Talent Festival 2013

Berawal dari ide tahunan yang tak kunjung terlaksana, akhirnya OSFAMA tahun ini berhasil mewujudkan impian sekolah. Fathan Mubina Talent Festival, suatu bentuk apresiasi untuk menunjukkan bakat siswa yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 06 April kemarin. Berkat dorongan dari mudir dan para guru serta usaha dan kerja keras panitia akhirnya acara ini bisa terwujud, yang juga sebagai pelopor acara-acara yang sama ditahun yang akan datang.

Sebagai acara perdana tentunya Fathan Mubina Talent Festival atau lebih dikenal dengan FTF ini memiliki berbagai kendala. Diantaranya, perizinan keluar, pembuatan proposal, pencarian sponsor bahkan sulitnya menyatukan pikiran antara panitia putra dan panitia putri menjadi kendala yang cukup serius. Tak hanya itu pada hari pelaksanaan FTF pun terjadi hujan yang cukup deras membuat sebagian bazar dan expo ditutup.

Acara yang diketuai oleh Arrohmani santri kelas V ini berlangsung dengan antusiasme yang besar dari para peserta. Dari undangan yang telah disebar, lomba ini diikuti oleh ± sebanyak 15 sekolah dari berbagai daerah di kawasan Bogor. Berbagai perlombaan pun diikuti, seperti: ‘Abbir Lughatak, Muslim Kreatif, LCC, Tahfidz, Ranking 1 dan Tebak Kata (Bahasa Inggris). Karena fasilitas yang belum memadai, acara ini hanya dikhususkan untuk SMP dan sederajat.

Bagi para santri sendiri memiliki kegiatan yang telah disusun oleh OSFAMA, sebagai suporter berbagai perlombaan maupun sebagai pengunjung bazar. Bagai sayur tanpa garam, tak nikmat rasanya jika melaksanakan sebuah acara tanpa adanya hiburan. Ada beberapa hiburan yang diisi oleh santri PPFM sendiri antara lain marawis, tari saman, semapore dance, drama hadits putra, drama hadits putri hingga suffle dance yang berhasil menarik perhatian para peserta maupun para santri yang menonton.

Pada acara perdana ini, yang berhasil meraih predikat juara umum dan piala bergilir untuk pertama kali adalah dari Pondok Pesantren Bina Madani. Dan diakhir kesempatan setelah pembagian hadiah, dilangsungkan acara pemotretan khusus untuk para peserta yang nantinya akan dijadikan sebagai kenang-kenangan(dokumentasi) bagi FathanMubina. Semoga ditahun depan dan tahun-tahun yang akan datang terlaksana acara yang semakin meriah dan lebih baik.

Pondok Pesantren Fathan Mubina

Pondok Pesantren Fathan Mubina