English Drama Contest

Merupakan salah satu acara yang harus dipenuhi oleh OSFAMA sebagai syarat sebelum dilaksanakannya kegiatan LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) yang sudah menjadi acara tahunan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 Sepetember 2012 ini diikuti oleh seluruh santriwati baik dari SMP IT maupun dari SMA Islam Fathan Mubina. Selain sebagai ajang perlombaan, kegiatan ini juga menjadi sarana belajar dan ajang untuk menunjukkan kreatifitas para santri.

Bertempat di depan gedung Avicena, acara yang dinamai dengan English Drama Contest ini disambut antusias oleh seluruh santriwati, bahkan para wali santri yang sedang menjengung pun ikut meramaikannya.

Meskipun diwajibkan menggunakan bahasa Inggris, namun para kontestan bebas memilih sendiri tema yang mereka inginkan, membuat acara yang diketuai oleh ukhti Samiha Febriana ini semakin menarik.

Dari mulai drama yang bertema dongeng, cerita fiksi sampai drama yang bertema makna kehidupan pun mereka tampilkan dan behasil membuat audience merasa terhibur, bahkan ada pula yang ikut terbawa suasana seperti salah satu santriwati yang terlihat menangis saat menyaksikan salah satu pentas drama yang berjudul¬†“Mom, Bath Me Please”¬†yang dibawakan oleh sebagian santriwati dari kelas I’dadi B yang juga berhasil menjadi menjadi pemenang pertama dari acara tersebut.

“Tentu kami bangga karena dapat memenangkan drama contest ini. Setelah melewati beberapa latihan yang sangat melelahkan hingga kami harus merelakan mengurangi waktu tidur kami, apalagi kami sempat merasa pesimis untuk dapat mengungguli santri lama yang secara bahasa lebih lancar daripada kami yang masih sangat baru di Fathan Mubina ini. Tapi akhirnya kami sangat bersyukur karena telah memengankan contest ini,” ungkap salah seorang kontestan yang ditemui di asramanya.

Seluruh kontestan memberikan penampilan terbaik mereka hingga acara ditutup dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah.

Tinggalkan komentar

Pondok Pesantren Fathan Mubina

Pondok Pesantren Fathan Mubina