Info

Amaliyah Tadris Santri Kelas Akhir 2013

Selasa 22 Januari 2013, Kegiatan rutin tahunan Santri Kelas VI Pondok Pesantren Fathan Mubina adalah Amaliyah Tadris (Praktik Mengajar) yang merupakan kegiatan wajib Pondok Pesantren Fathan Mubina dan sebagai persyaratan kelulusan santri kelas akhir. Hal ini juga bertujuan untuk mendidik para santriwan dan santriwatinya bagaimana mengajar dan menjadi guru yang baik, dimana mereka kelak akan menjadi muballigh/muballighah di masyarakat. Diharapkan ketika terjun ke masyarakat mereka sudah punya pengalaman mengajar atau menyampaikan dakwahnya.

Praktik mengajar yang ada di Fathan Mubina ini bukan sekedar mengajar pada umumnya, namun disini lebih ditekankan penggunaan bahasa resmi Pondok, yaitu bahasa Arab dan Inggris. Karena ini merupakan salah satu sunnah pondok dan sebagai persyaratan kelulusan, maka seluruh santriwan-santriwati kelas VI diharuskan mengikutinya.

Praktik mengajar/Amaliyah Tadris mulai dilaksanakan hari Selasa, 22 Januari 2013, yang merupakan praktik percontohan. Untuk Santri putra dilaksanakan di kelas VIII A oleh santriwan Ramzi  Ichsan Al-Maftuh, sedangkan santriwati di ruang kelas VII D oleh Qonitah.

Semoga kegiatan amaliyah tadris ini dapat mempersiapkan santri sebagai kader umat dan bangsa yang berguna di masyarakat kelak serta sebagai pembekalan nanti ketika mereka terjun di masyarakat.

Pondok Pesantren Fathan Mubina

Pondok Pesantren Fathan Mubina