Pergantian OSFAMA Tahun Khidmah 2012/2013

Bulan Oktober di tahun 2012 ini merupakan bulan yang penuh kegiatan bagi Pondok Pesantren Fathan Mubina, beberapa minggu lalu santri PPFM telah menghadapi Ujian Tengah Semester  (UTS) yang dilaksanakan pada tanggal  08 oktober-13 oktober.

3 hari kemudian Camping Pramuka Gembira pun menyusul yang diadakan di Stawberry Camp-Cilember.

Pada minggu ini para santri disibukkan kembali oleh kegiatan Pergantian Kepengurusan OSFAMA. Laporan Pertanggungjawaban atau yang lebih dikenal dengan LPJ merupakan salah satu syarat resmi Pergantian Kepengurusan OSFAMA. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yang berselang-seling antar putra dan putri. Kali ini Pergantian Kepengurusan OSFAMA masa bakti 2011-2012 dengan OSFAMA baru masa bakti 2012-2013.

Jumlah pengurus OSFAMA pada tahun ini jauh lebih banyak dari pada tahun-tahun sebelumnya sehingga terdapat bagian-bagian baru yang ditambahkan seperti Bagian Perpustakaan dan Logistik. Akibatnya jumlah anggota setiap bagiannya pun bertambah pula. Bagian keamanan terdiri dari 6 orang, Kesehatan 3 orang, Kebersihan 5 orang, dan sebagainya.

“Ukhti, ntar jangan ketat-ketat ya kalau udah jadi OSFAMA. Jangan marah-marah melulu. Ana udah takut  duluan,” tutur beberapa santri mengomentari pengurus OSFAMA baru tahun ini.

Lebih banyak bukan berarti saling mengandalkan, namun seharusnya lebih banyak dapat menciptakan kerjasama dan kekompakan yang erat. Semua warga PPFM berharap dengan bertambahnya jumlah pengurus OSFAMA tahun ini dapat meningkatkan kuaalitas santri dan menjadikan pondok ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

Do the best but don’t feel the best” satu semboyan yang terlontar dari OSFAMA baru masa bakti  2012-2013. Ketua OSFAMA tahun ini berpesan, “Jangan jadikan peraturan itu sebagai musuh, tapi  jadikan  peraturan itu sahabat terbaik kita.”

Demikian pesan yang dapat kita jadikan motivasi untuk melangkah ke depan agar menjadi santri yang patuh bukan karena takut hukuman tapi karena kesadaran bahwa peraturan memang harus dipatuhi.

Tinggalkan komentar

Pondok Pesantren Fathan Mubina

Pondok Pesantren Fathan Mubina