Artikel

Bentengilah Iman dari Sekarang

Pada zaman modern ini, semua telah tersedia dengan lengkap,semua kebutuhan manusia yang bertujuan memenuhi kegiatan, namun perlu di himbau bagi kita sebagai umat islam tentang bagaimana seharusnya kita menjalani kehidupan ini? Ini merupakan sebuah pertanyaan besar untuk setiap orang. Apakah dengan mengikuti gaya hidup modern dengan semboyan “YOU CAN SEE” atau menutup seluruh anggota badan, tetapi ketat dan memperlihatkan lekukan bentuk tubuh? Semua keputusan ada di tangan kita.

Sebagai seorang muslim sejati, kita perlu mempertimbangkannya secara matang, karena semua itu berhubungan dengan hawa nafsu yang takkan pernah puas dengan segala kenikmatan, maka wajib untuk kita melawan. Perhatikanlah lingkungan sekitar kita, nilailah satu persatu, seberapa besar yang bisa kita ambil atau lebih banyak mudharatnya.

Karena realita pada masyarakat sekarang adalah banyak yang terjebak dalam kesenggangan waktu, terlebih kepada pemuda-pemudi. Kekosongan yang tak berarti apa-apa akan menimbulkan pikiran yang negatif, apalagi jika saat itu berada pada suatu perkumpulan, maka setan pun tidak akan segan-segan membujuk ke arah yang buruk. Dalam sebuah hadist telah di terangkan bahwasanya “Waktu muda dan kekosongan akan berujung pada malapetaka”.

Kenapa kita tidak mengamali surah Al-‘Asr? Bukankah kita seorang muslim, apalagi santri? Apakah kita ingin selalu berada dalam kerugian? Apakah kita tidak mau selamat dari Fitnah Akhir Zaman? Semua itu dapat di cegah dengan selalu berpikiran positif dan berDzikir kepada Allah agar hati menjadi Muthmainnah. (has-a)

Pondok Pesantren Fathan Mubina

Pondok Pesantren Fathan Mubina