Pengurus Pesantren

Pesantren Ramadhan 1432 H

Tepat seminggu sebelum perpulangan, pondok pesantren Fathan Mubina mengadakan Pesantren Ramadhan bagi para santri dan santriwati. Pesantren Ramadhan adalah sebuah kegiatan yang berisi kajian dan pembelajaran ilmu-ilmu Islam dengan lebih mendalam. Salah satu programnya adalah Takhassush Dirosah Islamiyyah, yaitu pendalaman materi materi-materi keislaman, seperti materi tentang Akhlaq, Hadist, Tafsir, Tsaqofah, Bahasa Arab dan lain sebagainya.

Ustadz Syahrul Mubarok, wakil pimpinan I(satu) bidang akademik, menjelaskan “Pesantren Ramadhan bertujuan untuk lebih memperdalam materi-materi keislaman, meski materi-materi itu selalu diperoleh para santri di kelas, namun di Pesantren Ramadhan tema-temanya dikemas lebih menarik dan menghadirkan judul-judul baru, sehingga membuat para santri lebih khusyu belajarnya” terangnya.

Setelah Pesantren Ramadhan usai, para santri dan santriwati pun diperkenankan untuk ‘mudik’ ke kampung halamannya masing-masing. Dengan bekal pesantren Ramadhan diharapkan para santri lebih memahami hakikat puasa Ramadhan sekaligus dapat memberikan contoh yang baik bagaimana  menjalani ibadah puasa saat berada di rumah.

Kembali