Pengurus Pesantren

Pesantren Ramadhan 1432 H

Tepat seminggu sebelum perpulangan, pondok pesantren Fathan Mubina mengadakan Pesantren Ramadhan bagi para santri dan santriwati. Pesantren Ramadhan adalah sebuah kegiatan yang berisi kajian dan pembelajaran ilmu-ilmu Islam dengan lebih mendalam. Salah satu programnya adalah Takhassush Dirosah Islamiyyah, yaitu pendalaman materi materi-materi keislaman, seperti materi tentang Akhlaq, Hadist, Tafsir, Tsaqofah, Bahasa Arab dan lain sebagainya.

Ustadz Syahrul Mubarok, wakil pimpinan I(satu) bidang akademik, menjelaskan “Pesantren Ramadhan bertujuan untuk lebih memperdalam materi-materi keislaman, meski materi-materi itu selalu diperoleh para santri di kelas, namun di Pesantren Ramadhan tema-temanya dikemas lebih menarik dan menghadirkan judul-judul baru, sehingga membuat para santri lebih khusyu belajarnya” terangnya.

Setelah Pesantren Ramadhan usai, para santri dan santriwati pun diperkenankan untuk ‘mudik’ ke kampung halamannya masing-masing. Dengan bekal pesantren Ramadhan diharapkan para santri lebih memahami hakikat puasa Ramadhan sekaligus dapat memberikan contoh yang baik bagaimana  menjalani ibadah puasa saat berada di rumah.


Hello, This is Moderna Theme. And This is Place Where You Will Introduce Yourself. Purchase theme